LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN OSIS & DEWAN AMBALAN SMK BATIK PERBAIK PURWOREJO

40 siswa SMK Batik Perbaik Purworejo, mengikuti LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) selama dua hari, dari Jum’at (12/02/2021) hingga Sabtu (13/02/2021).

Mereka ini terdiri dari 26 pengurus OSIS dan 14 Dewan Ambalan, untuk masa bakti 2020-2021. Kegiatan LDK dibuka secara resmi oleh Kepala SMK Batik Purworejo, Yati Dwi Puspita Adi, S.Pd, Jum’at (12/02/2021) siang.

“LDK ini kita laksanakan secara online menggunakan aplikasi Google Meeting. Pelaksanaannya dari jam 13.00 WIB hingga 16.30 WIB,” jelas Yati Dwi Puspita Adi, atau yang akrab disapa Pipit, usai memberikan pengarahan secara online kepada para peserta LDK.

Selama LDK, para peserta diberikan materi tentang leadership, manajemen organisasi, dinamika kelompok, team work, serta motivasi.

Menurut Pipit, tujuan dari LDK ini, menyiapkan pemuda atau generasi penerus yang bisa berdisiplin di bidang apapun.

“Karena perlu kita sadari bahwa pemuda itu tulang punggung dari kemajuan bangsa. Dan sejarah bangsa itu kan tergantung pemudanya,” ujar Pipit, didampingi Waka Kesiswaan, A. Mujahidin Tsani, S.Pd.Jas.

Jadi diharapkan, kata Pipit, khususnya untuk pengurus OSIS dan Dewan Ambalan, memiliki jiwa kepemimpinan, berdisiplin, serta memiliki rasa tanggungjawab dan bisa menjadi contoh untuk semua teman-temannya.

Setelah menjalani LDK, para peserta akan dilantik menjadi pengurus OSIS dan Dewan Ambalan. Mereka akan melaksanakan program kerja yang telah mereka susun.

Kepada para pengurus OSIS dan Dewan Ambalan yang baru, Pipit berharap, mereka bisa melaksanakan semua rencana kegiatannya, dengan penuh rasa tanggungjawab dan memiliki program kerja yang bagus untuk memajukan SMK Batik.

“Khususnya memberikan contoh pada teman-temanya, bahwa pengurus OSIS dan Dewan Ambalan memiliki karakter yang baik,” pungkas Pipit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *